TAHTIMUL QUR'AN DALAM RANGKA SEDEKAH BUMI DESA WANGLUWETAN

  • Jun 11, 2024
  • Wangluwetan

Wangluwetan, 11 Juni 2024 – Pemerintah Desa Wangluwetan menyelenggarakan acara Tahtimul Qur'an dalam rangka Sedekah Bumi yang berlangsung pada hari Selasa Wage, 11 Juni 2024. Acara ini dimulai pukul 06.30 WIB dan bertempat di Balai Desa Wangluwetan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Wangluwetan untuk memohon berkah dan keselamatan bagi desa serta sebagai bentuk syukur atas hasil bumi yang melimpah. 

Tahtimul Qur'an dimulai dengan khidmat. Setelah pembacaan Al-Qur'an selesai, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Moden setempat. Dalam doa tersebut, seluruh peserta memohon kepada Allah SWT untuk diberikan keberkahan, keselamatan, dan ketentraman bagi seluruh warga desa.

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan sedekah bumi, mulai dari tempat sumur gede pukul 09.30 wib, sumur pagi pukul 10.00 wib, Maqom mbh buyut jogo pukul 10.30 wib dan terakhir pukul 11.00 wib berada di Balai Desa Wangluwetan.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban hingga selesai. Kehadiran warga yang antusias menunjukkan betapa pentingnya kegiatan ini bagi mereka, tidak hanya sebagai ritual keagamaan tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa.

Semoga kegiatan Tahtimul Qur'an dan Sedekah Bumi ini membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh warga Desa Wangluwetan.