Halal Bi Halal dan Konferensi Perangkat Desa Kecamatan Senori: Upaya Membangun Sinergi dan Kesejahteraan

  • Apr 24, 2024
  • Wangluwetan

Pendopo Kecamatan Senori menjadi saksi kehangatan dalam gelaran Halal Bi Halal dan Konferensi Perangkat Desa yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kolaborasi dalam memajukan kehidupan masyarakat desa.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat tersebut, KH. Sholeh Marzuki dari Leran Senori Tuban yang memberikan mauidhoh khasanah. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya untuk mukhasabah diri sendiri  dan sinergitas antara umarok dan ulama serta kebersamaan dalam memajukan kehidupan berdampingan di lingkungan desa.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kapolsek Senori, Danramil 0811/17 Senori, perwakilan dari dinas instansi/Korwil, serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Senori. Keberadaan mereka menjadi simbol dari komitmen bersama dalam membangun kehidupan berbasis kebersamaan dan keadilan.

Selain itu, kepala desa se-Kecamatan Senori beserta perangkat desa juga turut memeriahkan acara ini. Mereka membawa semangat untuk terus berinovasi dan mengoptimalkan potensi desa demi kesejahteraan bersama.

Tak hanya itu, pendamping Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Pemberdayaan dan Perlindungan Lingkungan Desa (PLD), pendamping Organisasi Pengelolaan Dana Desa (ODGJ), serta Program Keluarga Harapan (PKH) turut hadir untuk menyumbangkan gagasan dan pengalaman dalam pengembangan desa yang lebih baik.

Acara ini menjadi momentum penting untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam membangun desa yang sejahtera dan berdaya. Semangat kebersamaan dan gotong royong terus ditanamkan sebagai kunci keberhasilan dalam mengatasi berbagai tantangan di tingkat desa.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, para peserta Halal Bi Halal dan Konferensi Perangkat Desa Kecamatan Senori meninggalkan pendopo dengan harapan yang lebih kuat untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat desa. Semoga kerjasama yang terjalin akan menghasilkan langkah-langkah nyata yang membawa kesejahteraan bagi semua.