Gebyar UMKM Kecamatan Senori Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tuban yang Ke-730

  • Nov 20, 2023
  • Wangluwetan

Tuban, 20 November 2023 - Dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Tuban yang ke-730, Kecamatan Senori menggelar Gebyar UMKM yang diikuti oleh 20 stand peserta. Acara ini melibatkan Tokoh Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa se-Kecamatan Senori, termasuk PKK Wangluwetan turut andil sebagai peserta. Para pelaku UMKM dan kelompok wanita tani ikut memeriahkan kegiatan ini dengan tema "Mandiri Berwirausaha, Merdeka Berkarya."

Acara Gebyar UMKM Kecamatan Senori diadakan di lapangan desa sendang dan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Acara dibuka dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam Miss Lala, yang mengajak peserta dan masyarakat sekitar untuk bergerak bersama demi kesehatan dan kebugaran.

Total ada 20 stand peserta yang menyajikan berbagai produk unik dan kreatif dari UMKM lokal. Para peserta terdiri dari TP PKK Desa se-Kecamatan Senori, pelaku UMKM, dan kelompok wanita tani. Produk-produk yang ditawarkan melibatkan kerajinan tangan, makanan khas daerah, pakaian, dan berbagai barang unik lainnya.

Selain pameran UMKM, acara ini juga menampilkan hiburan malam yang diisi oleh Campursari Mayangkara Grup. Pukul 19.00 WIB, panggung dihiasi oleh keindahan musik campursari yang kental dengan nuansa tradisional Jawa. Artis terkenal, Niken Salindri, akan turut memeriahkan malam Gebyar UMKM.

Gebyar UMKM ini tidak hanya menjadi sarana promosi bagi para pelaku UMKM lokal, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan penguatan ekonomi di tingkat kecamatan. diharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kewirausahaan dan memberikan dukungan kepada UMKM lokal untuk terus berkembang," 

Dengan antusiasme masyarakat dan beragam produk unggulan yang ditawarkan, Gebyar UMKM Kecamatan Senori menjadi salah satu momen bersejarah dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Tuban yang ke-730. Acara ini memberikan peluang bagi para pelaku UMKM lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan mendukung pembangunan ekonomi di tingkat kecamatan. (Muham FN)