13 Mei 2020 14:34:16
Ditulis oleh Admin

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA WANGLUWETAN TAHAP I TAHUN 2020

wangluwetan.desa.id@_Sesuai arahan dari Bapak Bupati Tuban (H. Fathul Huda) yang mengintruksikan agar segera bisa disalurkannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau disingkat BLT-DD yang penyalurannya ada 3 (tiga) tahap yaitu bulan Mei, Juni, dan Juli 2020. 

Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) memperoleh Rp 600.000,00 setiap bulannya selama tiga bulan. BLT ini sifatnya sementara sehingga agar setiap masyarakat memahaminya, yaitu hanya tiga bulan (Mei s.d Juli) yang mana penerima BLT DD ini diambil kriteria yaitu Keluarga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah yang tidak masuk/menjadi KPM PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Keluarga yang terdampak COVID-19, Keluarga Rentan Miskin, Keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang sakit menahun, PHK akibat COVID-19, dan keluarga yang sama sekali belum terdata.

Acara pada hari ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka sendiri oleh Bapak Prasetyo selaku Kepala Desa Wangluwetan sekaligus dihadiri oleh Bapak Camat Senori (Bpk. Ir. Suwasis), Sekcam Senori (Bpk. Mastar), Kasi Pemerintahan Kec. Senori (Bpk. Dhasar, SH).

Adapun penerima BLT DD tahap pertama di Desa Wangluwetan ada 37 KPM yang tersebar di sembilan RT/RW dan sebelumnya pendataan juga lewat Ketua RT atas intruksi dari Bapak Kepala Desa Wangluwetan.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus