28 September 2019 08:11:28
Ditulis oleh Admin

PENILAIAN DESA SIAGA AKTIF

WANGLUWETAN_Setelah dilakukannya Penilaian Administrasi Desa Siaga Aktif se-Kabupaten Tuban, dipilihlah 10 Desa Siaga Aktif yang akan mendapatkan Penilaian tindak lanjut Pelaksanaan Desa Siaga Aktif.

Salah satu desa se-Kabupaten Tuban, adalah Desa Wangluwetan yang pada hari selasa lalu tanggal 24 September 2019 mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Tuban guna mewakili Puskesmas Senori untuk dapatnya dinilai beberapa aspek/kriteria Desa Siaga Aktif.

Acara sebelum Penilaian adalah sambutan-sambutan, baik dari Dinas Kesehatan Kab. Tuban, dari Forkopimka Kecamatan senori dan juga dari Kepala Desa Wangluwetan.

Diteruskan dengan pemaparan Program Desa Siaga Aktig Desa Wangluwetan oleh Ketua Poskesdes Desa Wangluwetan. Mulai dari pembentukan, Fasilitas Desa Siaga yang ada di Desa Wangluwetan, Program2 Desa Siaga Wangluwetan, serta unit-unit yang menyusun Desa Siaga Wangluwetan. Baik itu Posyandu, Hippam, kelompok Tani, dll.

Dalam acara tersebut diperagakan pula Penanganan Pertama pada orang yang mengalami kecelakaan patah tulang oleh Tim Tagana Desa Wangluwetan, dan juga pengenalan tentang Ambulans Desa Wangluwetan.

Harapan kedepan semoga Fasilitas Desa Siaga ini bisa bermanfaat untuk kepentingan umum. (opr.webdes/ww)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus