03 September 2019 10:32:57
Ditulis oleh Admin

PENILAIAN ADMINISTRASI LOMBA DESA SIAGA

wangluwetan-senori.desa.id_Pelaksanaan Administrasi Lomba Desa Siaga dilaksanakan pada hari ini di Kabupaten Tuban. Keikutsertaan Desa Wangluwetan kali ini diwakili oleh Ibu Dwi Art selaku Bidan Desa Wangluwetan serta Kader Pemberdayaan Desa yaitu Ibu Sunanik, S.Pd. 

Lomba Adminstrasi ini dimaksudkan agar adminstrasi tentang perwujudan masyarakat desa yang sehat, peduli, dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya tertata dengan baik dan benar sehingga didapat pelaporan yang valid untuk diteruskan ke stake holder (Pemangku Kebijakan) di Kabupaten ini.

Guna mengembangkan dan meningkatkan strata Desa Siaga yang ada di Kabupaten Tuban, Dinas Kesehatan menggelar lomba Desa Siaga Aktif.

Sebelum dilaksanakannya penilaian di Lapangan, pihak Dinas Kesehatan melakukan seleksi administrasi dengan mengundang beberapa desa yang sudah lolos seleksi di tingkat kecamatan. Dimana setiap kecamatan, diwakili oleh desa dan sejumlah puskesmas yang ada di kecamatan tersebut.

Dengan kegiatan ini, Pemerintah Desa Wangluwetan  berharap agar forum desa siaga yang ada di desa bisa aktif berjalan, serta pembinaan dari tingkat kecamatan kepada desa dapat aktif. (opr.webdes/ww)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus