03 September 2019 02:21:20
Ditulis oleh Admin

Update Aplikasi Siskeudes

Wangluwetan-senori.desa.id_Sistem Keuangan Desa yang berbasis Aplikasi mulai dilaksakan oleh desa-desa di seluruh Kabupaten Tuban. Harapan kedepannya adalah transparansi anggaran yang bisa dipantau langsung oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini adalah Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Desa PDTI. 

Dalam pengelolaannya, masih terdapat banyak kendala yang dihadapi mulai dari kemampuan pengoperasiannya, dan tidak kesesuaiannya item yang ada di dalamnya dengan permendagri. 

Hambatan yang ada ini, mengaharuskan pemerintah Kecamatan Senori gencar memberikan fasilitasi pelatihan terkait pengoperasiannya. Maka pada kesempatan hari ini (02/09), sebagai bentuk pemutakhiran (Up Date) Aplikasi, pihak Kecamatan Senori mengundang Sekretaris Desa dan Bendahara Desa untuk sama-sama memperbarui Aplikasi Siskeudes yang didampingi oleh para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa di Senori.

Meskipun pengelolaannya berbasis aplikasi, namun yang paling penting adalah peng-SPJ-annya tetap seperti biasanya dan Siskeudes adalah sebagai alat bantu. 

Kedepannya, semua Bendahara Desa di Kecamatan Senori diharapkan bisa dan mampu mengoperasikannya dengan baik karena sudah menjadi keharusan kemajuan Pengelolaan Desa masing-masing agar administrasi kuangan bisa tertata dengan baik dan melewati hanya satu pintu yaitu Bendahara Desa. (opr.webdes/ww)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus