08 April 2019 20:26:24
Ditulis oleh Admin

Kanopi APE Luar TK Harapan Indah Wangluwetan

Taman Kanak Kanak sebagai wadah gulowentah atau kawah candra dimukanya Pendidikan Anak pertama, memliki beragam fasilitas selain alat mainan edukasi juga ada yang namanya APE.

Mungkin ada sebagian orang yang tidak mengetahui apa itu APE. 

APE adalah singkatan dari Alat Peraga Edukatif yang digunakan oleh guru TK sebagai sarana penyampaian materi ke Peserta Didik agar bisa lebih memahami materi pelajaran. Karena banyak dari Peserta Didik yang sulit memahami pelajaran hanya lewat penjelasan guru saja tapi melainkan dengan alat peraga atau dalam istilah arabnya adalah Wasailul Idloh.

Contoh APE adalah Mainan Jungkat-jungkit, Ayunan, dll. sebelumnya APE TK Desa Wangluwetan berada di sebelah barat TK dan langsung dibawah sinar matahari yang mana setelah jam 09.00 pagi sudah terasa panas jika dipakai dan karena terpapar sinar matahari langsung, dan terus terkena hujan saat musim penghujan, kondisi APE semakin lama semakin rusak tak menarik dan tidak terpakai. 

Akhirnya tahun ini Desa Wangluwetan selain memperbaiki kondisi APE tersebut juga mengadakan pembelian Kanopi untuk TK tersebut agar supaya lebih teduh dan dan supaya bisa tahan lama karena tidak terpapar langsung oleh panas matahari dan guyuran hujan.

hal ini juga jadi sangat mengasikkan bagi Peserta Didik di TK Harapan Indah dalam mempergunakan sarana tersebut.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus