PAC IPNU dan IPPNU Senori Gelar Pelatihan Desain (PEDAS) Bertema "Berkreasi Tanpa Batas"

  • May 17, 2024
  • Wangluwetan

Senori, 17 Mei 2024 – Pada hari Jumat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Senori sukses menyelenggarakan Pelatihan Desain (PEDAS) bertema "Berkreasi Tanpa Batas Guna Meningkatkan Kreativitas". Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini bertempat di Aula Balai Desa Wangluwetan dan dihadiri oleh sekitar 40 peserta dari pimpinan ranting dan pimpinan komesariat dari 12 desa yang ada di Kecamatan Senori.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan desain grafis para peserta, membantu mereka menciptakan konten visual yang menarik dan profesional untuk keperluan organisasi. Dengan tema "Berkreasi Tanpa Batas", pelatihan ini diharapkan mampu membuka wawasan peserta tentang berbagai teknik dan strategi desain yang inovatif.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua PAC IPNU Senori (Amad Farozi), yang menekankan pentingnya kreativitas dalam mendukung kegiatan organisasi. "Dengan kreativitas yang terus diasah, kita bisa membuat program dan kampanye yang lebih menarik dan berdampak. Semoga pelatihan ini menjadi awal dari banyak karya hebat yang akan dihasilkan oleh para peserta," ujar Ketua PAC IPNU Senori.

Pelatihan ini dipandu oleh narasumber yang ahli di bidang desain grafis, yang memberikan materi seputar dasar-dasar desain, penggunaan perangkat lunak desain, dan tips untuk menghasilkan karya visual yang menarik. Peserta juga diajak untuk langsung mempraktikkan ilmu yang mereka dapatkan melalui sesi praktek yang interaktif.

Seorang peserta, Nurul, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti pelatihan ini. "Pelatihan ini sangat bermanfaat. Saya belajar banyak hal baru yang sebelumnya tidak saya ketahui. Sekarang saya lebih percaya diri untuk membuat desain untuk kegiatan di desa saya," kata Nurul.

Selain itu, setiap peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka di akhir sesi, yang kemudian dievaluasi dan diberi masukan oleh narasumber. Proses ini tidak hanya meningkatkan pemahaman mereka tentang desain, tetapi juga membangun rasa percaya diri dalam menampilkan hasil kerja mereka.

Ketua PAC IPPNU Senori turut memberikan apresiasi tinggi kepada para peserta dan panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini. "Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Semoga ilmu yang didapatkan hari ini bisa diaplikasikan dengan baik di lingkungan masing-masing," ujar Ketua PAC IPPNU Senori.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, PAC IPNU dan IPPNU Senori berharap para peserta dapat membawa pulang pengetahuan baru yang akan membantu mereka dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan desain grafis. Pelatihan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan kader-kader yang lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan kegiatan organisasi dan pelayanan kepada masyarakat.